Saturday 23 May 2015

Mengubah Warna Folder di Windows dengan Folder Colorizer




Fitur Windows Explorer adalah salah satu fitur yang memudahkan kita untuk mengatur file ke dalam sebuah folder. Namun sayangnya kita tidak dapat menganti warna default kuning pada Windows Explorer. Mungkin bagi sebagian pengguna hal ini akan mempersulit dalam mencari file tertentu karena semua folder tampak sama. Namun dengan aplikasi Folder Colorizer, kini pengguna dapat meng-custom folder dengan berbagai warna yang berbeda.

cara mengubah warna folder dengan folder colorizer

Folder Colorizer adalah aplikasi berbasis Windows yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengatur dan membedakan folder satu dengan lainnya menggunakan warna-warna yang berbeda. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan warna yang dapat digunakan untuk mengganti default warna kuning pada sistem operasi Windows.

aplikasi pengubah warna folder
Setelah menginstal aplikasi ini, fitur pengubah warna akan muncul pada klik kanan kursor mouse. Terdapat pilihan warna default yang tersedia seperti Kuning, Hijau, Merah, Biru, Silver, Violet, Snady Brown dan Aquamarine. Aplikasi Folder Colorizer juga menyediakan color palette untuk pilihan warna yang lebih luas.

Aplikasi Folder Colorizer pengubah warna folder
Keterbatasan aplikasi ini adalah tidak adanya opsi untuk mengubah warna folder dalam batch dan pengguna harus memilih folder satu per satu untuk mengubah warna. Folder Colorizer dapat berjalan pada sistem operasi Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.
Untuk men-download aplikasi ini dapat dilihat di halaman website softorino.com

0 komentar: