Sunday 11 December 2016

Smartphone Outdoor Terbaik Tahun 2016

CAT B15Q




CAT B15Q smartphone tangguh, CAT B15Q smartphone super-sulit, CAT B15Q adalah Smarphone tangguh, CAT B15 merupakan smartphone super-tangguh cerdas dan terpercaya Selain Waterproof Smarphone ini juga Anti Debu. Dengan Body yang kece Smartphone ini Nyaman untuk di genggam dan di bawah di saku. 

Dilengkapi dengan 1.3GHz prosesor quad-core dan menggunakan Chipset  Mediatek MT6582M, 1GB RAM, mengusung Android 4.4 KitKat, dengan Resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density) juga sudah di lengkapi Corning Gorilla Glass, Bluetooth v 4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n,hotspot, Kamera 5MP dan autofocus. Kamera Secondary VGA, juga dilengkapi Baterai 2000 mAh yang cukup begitu besar.

Ini sempurna untuk di luar ruangan pekerja atau jenis outdoors karena dilengkapi dengan touchscreen kapasitif 4 dengan pelacakan basah-jari.




Kyocera Brigadier

Rugged smartphone memang identik dengan desainnya yang terkesan macho dan bongsor. Terkadang malah terlihat agak kaku dan tanpa seni sama sekali. Setidaknya itulah yang terlihat dari sebagian besar rugged smartphone. Namun beda halnya dengan Kyocera Brigadier, smartphone yang satu ini memiliki desain yang cukup menarik. Tetap macho namun sedikit lebih luwes, khususnya pada desain sisi bagian atas dan bawahnya yang membulat. Gaya desain ini tentu membuat smartphone ini terasa lebih nyaman digenggam. Desain panel bagian depan dan belakangnya juga terlihat cukup menarik dan futuristik. Sedangkan untuk urusan tombol navigasi, Kyocera Brigadier menggunakan tombol fisik.

Ukuran layar Kyocera Brigadier terbilang kecil di angka 4.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Namun yang menarik dari smartphone tahan banting ini adalah lapisan layarnya yang sudah menggunakan sapphire crystal glass.

Untuk prosesornya sendiri, tampaknya pengguna harus puas dengan performa Snapdragon 400 yang dipadu dengan RAM 2 GB. Tidak istimewa memang, namun sangat mencukupi kebutuhan secara umum. Kapasitas memori internalnya terbilang cukup besar. Dengan memori internal 16 GB, tentunya pengguna dapat menginstal lebih banyak aplikasi untuk mendukung produktivitasnya. Jika kapasitas memori tersebut masih dirasa kurang, masih ada slot micro SD.

Spesifikasi lain dari smartphone ini antara lain kamera belakang 8 MP, kamera depan 2 MP, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS dan dukungan 4G LTE. Kyocera Brigadier juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3100 mAh dengan dukungan wireless charging. Sayangnya untuk urusan sistem operasi, rugged smartphone ini masih cukup tertinggal dengan Android KitKat 4.4.2.

Crosscall Trekker X1


Ketangguhan rugged smartphone juga terpancar jelas dari Crosscall Trekker X1. Smartphone besutan CorssCall ini memiliki hampir semua yang dibutuhkan oleh pengguna outdoor. Desainnya terlihat cukup identik dengan rugged smartphone pada umumnya. Sedikit kaku di beberapa sisi namun tangguh baik secara performa maupun kesan yang dipancarkannya. Untuk melindungi smartphone dari benturan, bodi Crosscall Trekker X1 juga telah dilapisi dengan lapisan peredam khusus serta telah memperoleh sertifikasi IP67. Ini berarti smartphone ini tahan terhadap air, debu dan goncangan.
Ukuran layar Crosscall Trekker X1 terbilang cukup lega jika dibandingkan dengan rugged smartphone pada umumnya. Layar berukuran 5 inci beresolusi HD siap memberikan performa display yang cukup detail. Memang tidak istimewa, namun resolusi 720 x 1280 pixel sejatinya sudah cukup memanjakan mata penggunanya. Tak hanya itu saja, layar Crosscall Trekker X1 juga telah diberi lapisan Dagontrail Glass untuk melindunginya dari goresan.

Untuk urusan performa, smartphone ini masih ditenagai prosesor quad core 1.2 GHz dengan dukungan RAM 1 GB. Kombinasi yang cukup standar memang. Bahkan memori internalnya juga hanya sebesar 8 GB. Namun untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, secara umum spesifikasi ini sudah sangat memadai. Jika kapasitas media penyimpanannya masih dirasa kurang, pengguna bisa meningkatkan kapasitasnya hingga 32 GB melalui slot micro SD.

Kamera adalah salah satu aspek menarik dari Crosscall Trekker X1. Meski hadir sebagai rugged smartphone, smartphone tahan banting yang satu ini telah dibekali dengan sensor kamera yang cukup besar dengan komposisi 13 MP kamera belakang dan 2 MP kamera depan. Kapasitas baterainya yang mencapai 4050 mAh juga mampu menjaga smartphone ini agar tetap beroperasi hingga 10 jam. Namun untuk urusan sistem operasi, lagi-lagi pengguna harus puas dengan Android KitKat.

Baca Juga : Smartphone dengan 6GB RAM, 256GB ROM, 6000 mAh

Maxtron IP67-3

Smartphone Android Outdoor Maxtron IP67-3, Maxtron baru saja mengeluarkan Smartphone Android untuk Outdoor, Model yang anti mainstream yaitu lebih mirip heksagonal dengan layar sebesar 3.5" berpadu dengan warna kuning yang ngejreng memberikan kesan ceria dan semangat serta tambahan karet pelindung yang mengelilingi body memberikan kesan 'garang' khas Adventure/Lapangan. Karet pelindung tentu bertujuan untuk peredam/penahan benturan sesuai dengan fungsi outdoor, karet pelindung disertai 9 tombol shortcut yaitu tombol power, PTT, kamera dll.

Smartphone Android Outdoor Maxtron IP67-3, dilengkapi Prosesor Dual Core 1.3 GHz, dengan Android Jelly Bean dan RAM 512MB cukup mumpuni untuk melakukan aktivitas harian sosmed, browsing, untuk game memang kurang mumpuni. Network GSM 1900Mhz dan WCDMA 2100Mhz, Kamera belakang 5.0MP, Kamera depan 1.3MP, Baterai 3600mAh 


Cat S50c

Cat 50c merupakan salah satu produk terbaru Cat, yang dulunya adalah produsen mesin penggali tanah dan truk tambang. Seperti namanya, Cat 50s merupakan upgrade dari Cat 50 yang diluncurkan pada tahun 2014. Cat 50c didukung fitur IP67, yang memungkinkan handset dapat bertahan di dalam air pada kedalaman sekitar 1 meter dalam waktu sekitar 30 menit. Selain tahan air, fitur IP67 juga memungkinkan Cat S50c tidak mendapatkan kendala jika terkena debu. Ada juga fitur standar militer MIL-SPEC 810G yang melindungi S50c dari benturan, sehingga tidak akan mengalami masalah meski terjatuh dari ketinggian sekitar 1,2 meter ke permukaan yang keras.

Spesifikasi lainnya, smartphone tangguh S50c memiliki layar berukuran 4,7 inci dengan tingkat resolusi HD 1280 x 720p, prosesor 1,2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 400, RAM 1GB, internal storage 8GB dan didukung slot microSD card. Untuk kebutuhan video call dan fotografi, Cat S50c dilengkapi kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP. Dan untuk konektivitas, Cat S50c didukung 4G LTE. Smartphone tangguh Cat S50c berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Untuk menjalankan berbagai aplikasi, Cat S50c menggunakan baterai berkapasitas 2630mAh. Cat S50c memiliki dimensi 142,2 x 76,2 x 12,47 mm dan memiliki bobot 200 gram.


Hummer H5

Smartphone ini bentuknya memang tidak seperti kebanyakan smartphone di pasaran. Ponsel ini memiliki bodi yang lebih kokoh dan tebal. "Android ini cocok untuk yang aktif di lapangan, Android ini juga tahan air,"

Hummer H5 memiliki ukuran layar 4 inch, seluruh bodi dilindungi casing khusus yang tahan apabila smartphone terjatuh, atau terbentur. Smartphone berbentuk persegi ini dilengkapi layar jernih berkat Gorilla Glass Capacitive pada layar.


"Meski berbentuk unik untuk memainkan beberapa aplikasi ataupun akses, smartphone ini cukup nyaman dengan layar 3 dimensi,"

Hummer H5 dilengkapi dual sim card yang bisa aktif bersamaan, sebagai perangkat outdoor Hummer dirancang tahan terhadap debu dan air, ponsel Android 3G WCDMA Shockproof dengan dilengkapi GPS ponsel.

Ponsel ini memiliki ruang penyimpanan 4 GB dan bisa ditambah dengan Micro SD card hingga 32GB GPS Built-in modul GPS dan dukungan A-GPS. Sementara RAM bekapasitas 512 MB.
Meski menyisir segmen android outdoor, Sistem Operasi yang diginakan sudah mengaplikasi Android 4.2.2 kitkat, dilengkapi dengan Hardware Chipset ARM dengan kecepatan CPU MTK 6572A 1.2GHz Dual Core.

Androin ini juga dilengkapi dengan kamera yang terbilang bersih dengan membenamkan kamera berkapasitas 8 MP Kapasitas baterai cukup menjanjikan untuk di bawa berlama lama di lapangan dengan kapasitas 2400mAh (kapasitas besar Panjang Standby) dengan pengisian 2 jam.




0 komentar: